Bagaimana Teknologi Akan Mengubah Cara Bisnis Dijalankan Pada 2021

Berita Teknologi saat ini berkembang dengan sangat cepat.

Tren digital baru membuka jalan bagi peningkatan ekspektasi masyarakat, dan hal-hal yang tampaknya tidak mungkin hanya satu dekade lalu sekarang diterima begitu saja. Setelah menyaksikan realitas virtual, konektivitas 5G yang ditingkatkan, dan bahkan drone berintegrasi dengan mulus ke dalam masyarakat, ini menimbulkan pertanyaan kapan – bukan jika – terobosan berikutnya akan datang.

Seorang pria yang memimpin muatan dalam perkembangan teknologi modern tidak lain adalah Elon Musk. Mengambil minat yang besar pada “teknologi baru yang menakjubkan”, Musk telah melanjutkan penelitian dan pengembangan di ruang teknologi baru sejak awal karirnya.
Berasal dari Afrika Selatan, dia adalah pendiri dan CEO pabrikan kedirgantaraan SpaceX , dan CEO perusahaan kendaraan listrik dan energi bersih Tesla . Mantan perusahaan itu bertujuan untuk mengurangi biaya transportasi ruang angkasa untuk memungkinkan kolonisasi Mars. Kembali ke Bumi, ia bertujuan untuk mempercepat kemajuan dunia menuju energi berkelanjutan dan mendorong transisi dunia ke kendaraan listrik.

Seorang inovator tanpa henti, Musk terkenal karena ide-idenya yang kurang ajar dan tidak ortodoks tentang masa depan. Musk dikutip mengatakan, “Beberapa orang tidak menyukai perubahan, tetapi Anda perlu merangkul perubahan jika alternatifnya adalah bencana.” Posisinya sangat relevan karena lanskap global berubah dari hari ke hari selama pandemi global. Namun terlepas dari malapetaka, wabah COVID-19 telah memberikan kehidupan baru ke pasar lama. Menurut McKinsey , adopsi digital konsumen dan bisnis dipercepat oleh lima tahun yang mencengangkan hanya dalam delapan minggu pertama penguncian. Persaingan merajalela, dan inovator industri tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti.

Dan mengenai arti tren ini bagi Anda, jawabannya sederhana. Saat teknologi berubah , begitu pula keterampilan yang perlu Anda ketahui untuk memikat audiens Anda, menjalankan bisnis yang tahan terhadap masa depan, dan menemukan kesuksesan jangka panjang. Tidak diragukan lagi, teknologi akan mengubah cara bisnis dijalankan pada tahun 2021 dan seterusnya. Untuk tetap terkini, kompetitif, dan mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya, ambillah dari tiga wirausahawan sukses yang mendapatkan momentum di ruang online.

Otomasi adalah Membentuk Ulang Bisnis
Jaikishaan Sharma, CEO Sharmaatricks , menghubungkan individu pekerja keras dengan peluang bisnis berbasis media sosial. Perusahaannya berbagi alat yang dapat diakses dan sumber daya pendidikan untuk membantu komunitasnya yang berkembang dengan lebih dari 70.000 anggota membangun bisnis online pemula dan mencapai kebebasan dari perlombaan tikus.

Dia percaya bahwa otomatisasi sedang membentuk kembali bisnis. Sharma berbagi, “Pergeseran digital membuka peluang baru untuk bisnis. Saya percaya bahwa 5G dan kecerdasan buatan akan mengubah cara pemilik bisnis menjalankan bisnis mereka. Dengan berlalunya hari, otomatisasi membentuk kembali bisnis dan berkontribusi pada peningkatan produktivitas – sangat sulit untuk mengabaikan dampak teknologi terlepas dari apakah Anda menjalankan perusahaan multinasional atau perusahaan baru. ”

“Selama beberapa tahun terakhir, satu hal yang sering muncul di atas segalanya dalam teknologi adalah otomatisasi. Alat otomatisasi sedang diinovasi dan dikembangkan setiap hari untuk membuat proses bisnis menjadi gesit. Untuk alasan ini, saya percaya bahwa inovasi seputar otomasi akan menyebabkan perluasan yang cepat dari kerja jarak jauh dan konferensi video. Kami telah melihat pertumbuhan yang begitu cepat selama pandemi; Zoom telah menjadi nama rumah tangga dan alat lain seperti Google Hangouts, Microsoft’s Teams, dan Cisco’s Webex semuanya telah membuat gebrakan di dunia korporat. Teknologi memberi pemilik bisnis dan staf mereka pilihan untuk bekerja dari rumah, dan ke depannya, bekerja dari rumah akan terus menjadi hal biasa. ”

“Pada 2021, kami berharap melihat permintaan yang sangat besar dan pertumbuhan kecerdasan buatan yang cepat. AI sudah dikenal untuk pengenalan ucapan, asisten pribadi ponsel cerdas, aplikasi berbagi tumpangan, dan banyak lagi. Tetapi ada banyak ruang untuk pertumbuhan dan ekspansi, dan bisnis kecil akan mulai mengadopsi teknologi baru ini pada tahun 2021 untuk membantu mereka beroperasi setiap hari. COVID-19 telah mendorong adopsi teknologi digital selama beberapa tahun, dan itu bisa terjadi dalam jangka panjang. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *